Alumni PMDG 2004 Ajak Genbi Back to Santri di Reuni Akbar 25 Oktober 2024

PONOROGO, Lingkar.news Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) angkatan 2004 akan menggelar reuni akbar pada Oktober 2024. Rapat koordinasi pun digelar untuk menyelaraskan pelaksanaan kegiatan reuni akbar tersebut.

Rapat koordinasi itu diselenggarakan di rumah Saiin di Gontor, Jawa Timur pada Minggu, 4 Agustus 2024. Rakor turut dihadiri ketua panitia, perwakilan regional daerah dan beberapa alumni dari Ponorogo selaku tuan rumah penyelenggara reuni akbar.

Perwakilan alumni dari regional Jabodetabek, Sudrajatullah, yang memimpin rakor itu mengatakan bahwa ada agenda Pimpinan Pondok yang bertepatan dengan pelaksanaan reuni.

“Ada perubahan tanggal pelaksanaan reuni kita yang awalnya di tanggal 18-20 Oktober, kita pindah di akhir bulan yaitu tanggal 25-27 Oktober. Soalnya di tanggal 19 Oktober Ustadz Hidayatullah ada melaksanakan resepsi akad nikah di Jepara,” jelasnya.

Bang Ajad, sapaan akrabnya, menjelaskan untuk acara dan persiapan terkait perubahan acara reuni akbar telah disiapkan dari panitia. Untuk itu Bang Ajad meminta semua teman-teman alumni untuk dapat memahami dan hadir dalam acara rutinan tersebut.

“Segala persiapan terkait perubahan waktu ini Insya Allah sudah disiapkan oleh panitia, jadi saya harapkan untuk teman-teman dapat hadir dan datang di bulan Oktober nanti,” pintanya.

Sementara itu Muhammad Rizki Kesuma atau bang Komeng menyatakan reuni Oktober mendatang mengusung tema “Genbi Back to Santri” yang artinya napak tilas kehidupan santri yang pernah dijalani oleh teman-teman dua puluh tahun silam di Gontor.

Bang Komeng mengatakan, pihaknya beserta panitia akan menyiapkan berbagai kegiatan yang dapat membuat angkatan 2004 bernostalgia dengan kehidupan santri yang telah mereka jalani.

“Banyak, nanti kita siapkan kegiatan yang akan membuat teman-teman merasakan kembali kehidupan santri yang telah mereka jalani, mulai dari tauqi’, marosim, tobur, salat berjamaah dan ilqo’ mufrodat. Untuk itu bagi teman-teman, ayo kita ramaikan. Kita dan panitia akan memberikan kenangan yang luar biasa di reuni Oktober mendatang,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Bang Komeng, panitia juga menyiapkan kegiatan paling bergengsi dan ia yakin kegiatan tersebut akan spektakuler.

“Kita juga adakan tanding olahraga antara fasel taksifi dan Adi dan itu digelar di stadion Gontor,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Alumni PMDG 2004, Saiin, meminta kesiapan seluruh panitia dalam memperisiapkan kegiatan tersebut.

“Saya minta ke teman-teman panitia untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, agar nanti yang hadir baik sendiri maupun dengan keluarga mendapatkan pelayanan yang maksimal,” ungkapnya.

Senada, Bambang Setyo Utomo sekaligus Kaprogdi Ilkom Universitas Darussalam (Unida) meminta untuk kebutuhan perizinan penggunaan fasilitas pondok agar segera diserahkan. Dirinya beserta beberapa alumni dari regional Ponorogo siap dalam menyukseskan acara reuni tersebut.

“Untuk perizinan nanti bisa segera diserahkan daftarnya agar kita bisa koordinasi dengan pondok, dan juga temen-temen di regional Ponorogo sudah siap dalam mensukseskan acara ini,” pungkasnya. (Lingkar Network | M. Noofal – Lingkar.news)